Rabu, 06 Januari 2010

Ibadah Syukur Awal Tahun HKBP

Rabu, (06/01-2009)pukul 10.00 bertempat di Pearaja-Tarutung berlangsung Ibadah Syukur Awal Tahun HKBP. Ibadah Syukur Awal Tahun HKBP mengambil Tema: Menuju Tema Yang Tersusun Rapi (Efesus 2:21; 4:16) dan Sub Tema: HKBP Menyambut Jubelium 150 Tahun dengan menata diri menjadi gereja yang sungguh-sungguh bersih, teratur, transparan, partisipatif dan akuntabel.

Acara ini dihadiri oleh Pemerintah Daerah yang ada di Tapanuli: Wakil Bupati Taput, Bupati Tapteng, Bupati Humbang Hasundutan, Bupati Tobasa; Para Undangan, Sekum PGI: Pdt. Gomar Gultom, MTh, Praeses, Pendeta Ressort, Lembaga dan Yayasan HKBP, dan Jemaat.

Acara dimulai dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Martin Manullang STh sebagai Liturgis dan Pdt Dr Martonggo Sitinjak sebagai pembawa Firman. Acara juga dimeriahkan dengan persembahan Koor dari gereja dan lagu yang dibawakan oleh Trio Perdana dan Trio Lasidos yang dipimpin oleh Amran Silaen.

Kata-kata sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia: Pdt Donal Sipahutar STh, mewakili anggota jemaat dari bonapasogit dan parserahan, Mewakili Pemkab Tapanuli dan Taput, dan diakhiri dengan Bimbingan dan Arahan dari Ephorus HKBP Pdt Dr Bonar Napitupulu. Sebelum arahan dan bimbingan, Ompung Boru mempersembahkan sebuah lagu dan mendapat penghargaan lelang sebesar Rp. 136 juta.

Tahun 2010 merupakan Tahun Penatalayanan. Melalui tahun ini, gereja HKBP diharapkan menuju gereja yang rapi tersusun dari tingkat jemaat sampai ke pusat. Rapi tersusun dalam administrasi dalam administrasi dan organisasi, keuangan dan kepersonaliaan. gereja haruslah memahami bahwa semua harta, uang dalam gereja adalah milik Tuhan dan harus dipersembahkan kepada Tuhan. Dan semuanya haruslah berjalan dengan tertib dan teratur. "DaripadaNyalah seluruh tubuh yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar tiap-tiap anggota menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar