Selasa, 16 Februari 2010

HKBP Pada Tahun Penatalayanan

Memasuki tahun 2010 ini, HKBP mencanangkan pelayanannya dengan menamai tahun ini sebagai “Tahun Penatalayanan HKBP 2010”. Tahun Penatalayanan merupakan rangkaian dari Tahun Koinonia HKBP 2007, Tahun Marturia HKBP 2008 dan Tahun Diakonia HKBP 2009.

Tahun Penatalayanan HKBP 2010 mengambil tema “ Menuju Gereja yang Rapi Tersusun” (Efesus 4:16) dan sub-tema “HKBP menyambut Jubileum 150 tahun dengan menata diri menjadi gereja yang sungguh-sungguh bersih, teratur, transparan, partisipatif dan akuntabel.

Gerak pelayanan HKBP dalam Tahun Penatalayanan 2010 ini bertekad untuk membenahi dan mengembangkan penataan organisasi, administrasi, personalia, keuangan dan inventaris. Semuanya ini dilaksanakan dalam rangka perwujudan visi HKBP yaitu: “HKBP berkembang menjadi gereja yang inklusif, dialogis dan terbuka, serta mampu dan bertenaga mengembangkan kehidupan yang bermutu di dalam kasih Tuhan Yesus Kristus” serta misi HKBP yaitu: “HKBPberusaha meningkatkan mutu segenap warga masyarakat, terutama warga HKBP, melalui pelayanan-pelayanan gereja yang bermutu agar mampu melaksanakan amanat Tuhan Yesus dalam segenap perilaku kehidupan pribadi, kehidupan keluarga, maupun kehidupan bersama segenap `masyarakat manusia ditingkat lokal dan nasional, ditingkat regional dan global dalam menghadapi tantangan abad-21”.

Dalam rangka pelaksanaan Tahun Penatalayanan HKBP 2010 ini, maka setiap warga dan pelayangereja HKBP baik di tingkat jemaat, ressort, distrik dan pusat, diharapkan berpartisipasi seluas-luasnya dengan membentuk kepanitiaan dimasing-masing aras untuk melaksanakan setiap program dan kegiatan yang telah diprogramkan dalam Tahun Penatalayanan 2010 ini, dengan membuka peluang untuk masing-masing jemaat, ressort dan distrik dalam memilih kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kami mengajak kita semua untuk turut serta saling mendukung dalam rangka mewujudkan sasaran Tahun Penatalayanan HKBP 2010 ini menuju gereja yang rapi tersusun, kokoh dan kuat serta bersatupadu melaksanakan tritugas panggilan gereja, yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani. Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar