Kamis, 03 September 2009

Refleksi

APAKAH ANDA MALU SEBAGAI ORANG KRISTEN?
1. Di saat anda makan di sebuah rumah makan baik itu rumah makan sederhana ataupun mewah, apakah anda akan tetap menunjukkan jati diri sebagai orang Kristen? Yaitu berdoa dahulu sebelum makan?
Kadang kita merasa malu untuk berdoa sebelum makan di tempat yang ramai. Dengan alasan macam2.
2. Di saat anda pergi ke Gereja. Yang mengharuskan anda membawa Alkitab. Anda tidak membawanya. Karena malu di di jalan. Buat apa...kan nanti bisa pinjam orang di sebelah saja saat di Gereja.
3. Atribut apa yang anda gunakan? Kalung salib? Baju bertuliskan I Love Jesus? Atau apa saja?
Saya pernah mengenakan baju bertuliskan Jesus care, ketika berjalan di mall. Banyak sekali mata memandang. Tapi saya bangga. Karena semua orang tahu bahwa saya adalah pengikut Yesus. Tidak pernah terlintas perasaan malu di pikiran saya.Entah kenapa, ada seorang Tionghua di belakang yang ketika mengantri di kasir bermuka sinis. Tetapi ketika membayar, saya membalikkan badan, terlihatlah Tulisan Jesus care di baju saya...eeehhhhhh...mukanya berubah. Dia mengajak ngobrol. Tetapi yang luar biasanya lagi, akhirnya dia tersenyum ramah ketika saya meninggalkan kasir.
Apakah anda malu sebagai orang Kristen?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar