Selasa, 11 Mei 2010

Jadilah Tenang

“Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.” 1 Petrus 4:7
Ketenangan adalah sebuah kunci. sama saat kita sedang berenang, bukan hanya kemampuan berenang dan pernapasan yang harus kita kuasain, tetapi ketenangan dalam air. Karena dalam ketenangan itu kita dapat bergerak dan bernafas secara teratur. Begitu juga dalam menjalani hari-hari ini, ketenangan adalah kunci, untuk kita bisa melihat, merasakan, berfikir dan melangkah dengan tepat dan teratur. Jika hati dan pikiran kita dibendung emosi akhirnya suara Tuhan nggak kedengaran, tertutup sama ego kita dan justru malah kita dengerin suara iblis. Karena saat kita menguasai diri dan menjadi tenang, saat itulah Tuhan akan berbicara dan memberikan jawaban atas semua masalah dalam hidup kita.
Secepat dan setepat apapun langkah yang kita ambil, jika berdasarkan emosi sesaat dan negative thinking, percaya deh nggak bakalan bener. Pasti ada-ada aja masalah yang akan ditimbulkan, dan selalu berujung penyesalan. Nggak ada hasilnya dan cenderung merugikan.

Rasul Petrus mengingatkan kita agar tetap tenang dalam menghadapi hidup ini dan jangan lupa, tetap berdoa. Doa adalah nafas hidup orang percaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar