Senin, 02 November 2009

Hujan Deras dan Banjir Melanda Kota Tarutung

Kekuatan alam memang tidak dapat dideteksi kapan akan datangnya. Dia bisa datang tanpa didugaduga samasekali. Demikan hujan yang dibarengi dengan petir, salah satu kekuatan alam yang terjadi di Tarutung pada MInggu (01/11). Akibat dari hujan yang turun dengan derasnya mengakibatkan banjir, longsor dan menghambat hubungan darat dan menggenangi rumah warga dibeberapa titik di kota Tarutung.

Selokan dan parit-parit yang dibuat tidak mampu untuk menampung air yang mengalir sehingga menggenanggkan jalan dan merusak tanggul yang menahan air supaya tidak kena ke jalan raya (salah satu contoh di depan Gereja HKI Siwaluompu). Hal ini sudah sering terjadi di kota Tarutung dan perlu mendapat perhatian dari pemerintah, agar kejadian banjir tidak terulang kembali.

Perlu mendapat perhatian pemerintah agar ada pembenahan ke depan, dan perhatian perwakilan rakyat di DPRD Taput yang dimuliakan yang baru dilantik. Warga juga perlu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan di segala tempat termasuk di selokan dan parit-parit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar